Posts Subscribe comment Comments

SE News

Sparkle! Phantom Thief Penny Black, a new game from SE!

Image


Melihat dari judulnya, pasti kalian (termasuk saya pada awalnya ;P) berpikir bahwa game ini bergenre RPG, iya kan?. Tapi ternyata bukan. Game action adventure? Bukan!. Puzzle? Apalagi itu. Hehe… guess what?, ternyata genrenya tidak lain dan tidak bukan adalah… love simulation (a.k.a otome).

Memang benar. Baru-baru ini SE mengumumkan bahwa mereka akan merilis Sparkle! Phantom Thief Penny Black untuk platform mobile. Yup, cuman bakalan dirilis di Jepang saja. Game ini mengkisahkan seorang maling eh… wrong word. Mengkisahkan tentang seorang pencuri misterius yang sering (lebih tepatnya hobi) mencuri ‘heart’ dari para er… gadis cantik di malam hari. Detail seperti gameplay dan para karakter masih belum diumumkan oleh SE.

Sebetulnya, ini bukan kali pertama SE akan merilis game otome di Jepang. Beberapa bulan yang lalu, penerbit serial FF ini telah merilis Soar! Maihane Senior High Theater Department, game otome pertama mereka untuk platform mobile.

Soar! Maihane Senior High Theater Department dikhususkan untuk para gamer perempuan. Itu karena player akan memainkan seorang karakter siswi sekolah tinggi yang menjabat sebagai ketua salah satu klub drama di sekolah tersebut. Suatu hari menjelang kontes drama di sekolah, terjadi sebuah insiden kecelakaan yang menyebabkan banyak anggota tidak bisa mengikuti latihan seperti biasa. Otomatis, klub terancam ditutup karena sedikitnya minat dari para siswa.

Tugas utama kalian adalah membuat klub ini ramai dan terkenal di sekolah. Caranya? Ajak dan rekrut sebanyak mungkin siswa lain (terutama yang laki-laki ;P), jadi kalian bisa memenangkan kontes dan juga… kencan. Targetnya? Kurang lebih ada empat:

Image Image Image Image


Kaizuki Hitaka, 17 tahun. Dia adalah mantan ‘idol’ di sekolah.
Hinata Kiryu, 17 tahun. Salah seorang ator cilik di kotanya.
Chikage Kiyosato, 16 tahun. Sang bintang.drama di sekolah.
Narushi Tsukioka, 18 tahun. Seorang penulis naskah drama, berpikiran lebih dewasa dibandingkan yang lain.

Dan apakah Sparkle! Phantom Thief Penny Black juga akan lebih ditargetkan kepada gamer perempuan?. Kita lihat saja nanti. Dan berharap saja agar kedua game ini akan dirilis juga di luar Jepang, tentunya di konsol handled seperti DS atau PSP.

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Chatroll